Sunday, July 18, 2010

Tutorial Ultimate Card Spring

Diterjemahkan dan dikembangkan oleh Wiku Pulangasih
Definisi : Card Spring adalah salah satu gerakan paling besar dalam Card Flourish, di mana kartu seolah-olah bergerak seperti per, jatuh dari tangan kanan ke tangan kiri.



Metode :

1. Pegang kartu di tangan kanan, dengan jari manis kanan di pojok kanan atas, dan ibu jari kanan di pojok kiri bawah. Posisikan telapak tangan kiri terbuka di bawah tangan kanan, bersiap menangkap kartu yang dilepaskan dari tangan kanan.



2. Bengkokkan kartu ke arah dalam, dengan memberi tekanan di jari manis dan ibu jari.



3. Untuk membuat kartu terlepas dari genggaman tangan kanan dan turun ke tangan kiri, perlahan-lahan turunkan tekanan di jari manis kanan dan ibu jari kanan. Gunakan ibu jari kanan untuk mengarahkan arah jatuhnya kartu ke tangan kanan, oleh karena itu, pastikan ibu jari kanan anda mengarah ke telapak tangan kiri.

4. Untuk memastikan kartu yang anda spring tertangkap dengan baik dan tidak jatuh ke lantai, pastikan tangan kiri anda ada pada posis selebar mungkin, seperti pada gambar berikut :



Tips :

- Melakukan card spring secara diagonal. dimana kartu dipegang di pojok kanan atas dan pojok kiri bawah membuat anda mampu mengontrol ritme jatuh kartu dengan lebih baik, selain itu, kartu pun akan terlihat jatuh lebih indah.

- Bengkokkan kartu ke arah dalam sekuat mungkin apabila anda belum menguasai gerakan ini sama sekali, dengan jari manis dan ibu jari anda. Setelah itu, lepaskan perlahan-lahan.

No comments:

Post a Comment